Jumat, 27 November 2015

INSPIRASI PAGI ๐ŸŒป

Dibaca pelan2 yah ... bagus untuk improvฮตmฮตnt ...
๐ŸŒžYang indah hanya sฮตmฮตntara
๐ŸŒžYang abadi adalah kฮตnangan
๐ŸŒžYang ikhlas hanya dari hati
๐ŸŒžYang tulus hanya dari sanubari
๐ŸŒžTidak mudah mฮตncari yang hilang
๐ŸŒžTidak mudah mฮตngฮตjar impian
๐ŸŒžNamun yang lฮตbih susah mฮตmpฮตrtahankan yang sudah ada
Karฮตna walaupun tฮตrgฮตnggam bisa tฮตrlฮตpas juga
๐ŸŒžIngatlah pada pฮตpatah,
"Jika kamu tidak mฮตmiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini"
๐ŸŒžBฮตlajar mฮตnฮตrima apa adanya dan bฮตrpikir positif....
๐ŸŒžRumah mฮตwah bagai istana, harta bฮตnda yang tak tฮตrhitung, kฮตdudukan, dan jabatan yang luar biasa, namun...

Rabu, 25 November 2015

Rencana Gila

Rencana Gila
Udin dan Otong berencana kabur dari RS Jiwa tempat mereka dirawat.

Kemudian mereka menyusun rencana :
1. Lari ke pintu gerbang.
2. Memukul penjaganya sampe pingsan.
3. Membuka paksa pintu gerbang yang biasa terkunci.
4. Naik angkot.

Pada hari H mereka melaksanakan rencananya.
Mereka lari ke pintu gerbang.

Sesampai di pintu gerbang ternyata penjaga tidak ada, pintu gerbang juga terbuka lebar.

Udin bilang : "Waduuuhhh sial.. Rencana kita gagal total deh.... Penjaganya gak ada.... Gerbang juga gak di kunci."

Otong : "Ya udah deh. Kita ulangi besok aja yaa...??"

Udin : "Ok deehh..... siiiipp.."    ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜›

Selamat Siang teman2 semua...   selamat menikmati mkn siang ๐Ÿ˜œ ๐Ÿ˜„

Laki-Laki Bali

Seorang laki-laki gembira sekali wkt mau duduk di pesawat karena yg duduk disampingnya seorang gadis manis."Ada teman ngobrol nih", pikirnya.
Tapi setelah beberapa lama ternyata si gadis kerjanya membaca mulu.

Untuk mencairkan suasana, si laki-laki bertanya : "Mau ujian nih, kok baca terus ?"
"Bukan, saya lagi penelitian", jawab si gadis.
"Penelitian mengenai apa ?" tanya si laki-laki lagi.
"Mengenai hubungan etnis dengan bentuk alat vital laki-laki", jawab si gadis dgn tenang.
Penasaran, si laki-laki bertanya kembali, "Apakah sudah ada hasilnya?"
"Sudah sih, menurut hasil penelitian saya ternyata kepunyaan laki-laki Bali bentuknya paling bagus. Mungkin ada hubungannya dengan kepandaian mereka dalam memahat".
Kemudian si gadis sebentar terdiam.

Putusan Hakim

Baru saja saya terima khabar dari Pengadilan Negeri Purwokerto, tentang Putusan Hakim untuk terdakwa pariman dan Sartono, karena keduanya tidak  bisa berbahasa Indonesia, maka khabarnyapun tidak menggunakan Bahasa Indonesia, dan vonis Hakim sebagai berikut :

"Sartono diukum rong wulan penjara merga nggawa mlayu wong wadon".

"Pariman rong taun penjara, merga ngowo minggat weduse mas Purwadi"

Pariman: "Pak Hakim, inyong ora trima putusan, masa si Sartono nggawa mlayu  wong wadon mung diukum rong wulan, tapi inyong nggawa mlayu weduse mas Purwadi masa diukum rong taun, inyong protes... Inyong ora terima !!!"

Hakim: "Kyeh... kaya kiye... si Sartono divonis rong wulan sebabe wani tanggung jawab, terus kawin, rika gelem kawin karo wedus ora??? Nek gelem vonise dirubah dadi rong dina ..... kiyee

Selasa, 24 November 2015

Bungkus Atau Isi

"PILIH"
Bungkus atau Isi
Oleh: Emha Ainun Nadjib
Hidup akan sangat melelahkan, sia-sia dan menjemukan bila Anda hanya menguras pikiran untuk mengurus Bungkusnya saja dan mengabaikan ISI-nya.
Maka, bedakanlah apa itu "BUNGKUS"-nya dan apa itu "ISI"-nya.

"Rumah yang indah" hanya bungkusnya,
"Keluarga bahagia" itu isinya.
"Pesta pernikahan" hanya bungkusnya,
"Cinta kasih, Pengertian, dan Tanggung jawab" itu isinya.
"Ranjang mewah" hanya bungkusnya,
"Tidur nyenyak" itu isinya.
"Kekayaan" itu hanya bungkusnya,
"Hati yang gembira" itu isinya.
"Makan enak" hanya bungkusnya,
"Gizi, energi, dan sehat" itu isinya.
"Kecantikan dan Ketampanan" hanya bungkusnya;
"Kepribadian dan Hati" itu isinya.

ANGEL DIKANDANI

intermezzo....

Nama kerรฉn
==============
Guru : Siapa namamu, nak?
Murid : Ibu Guru boleh panggil saya ANGEL (malaikat), kalo Mama di rumah panggil saya Dika, Papa panggil saya dengan panggilan sayangnya, Dani.

Guru : Wah, banyak sekali panggilan namamu, bagus-bagus lagi. Pasti namamu panjang dan cantik. Pandai sekali orang tuamu buat nama untukmu.

Murid : (Tersenyum malu)

Guru : Lalu nama lengkapmu siapa, nak?

Murid : ANGEL DIKANDANI, Bu..

๐Ÿ˜‚

Sabtu, 21 November 2015

Long life education

" IBU"

“Ibumu sarjana apa..??”
Ibuku "Sarjana Rumah Tangga".

Tak terbayang bukan, jika menjadi seorang ibu rumah tangga itu harus banyak belajar dan selalu belajar. 'Long life education'.
Hal ini kadang tidak terpikirkan.

1. Seorang ibu rumah tangga harus belajar Akuntansi, agar bisa mengurus pendapatan keluarga dan mengelolanya sedemikian rupa untuk kebutuhan, maupun tabungan, serta menata aspek pemasukan & pengeluaran yang seimbang.

2. Seorang ibu rumah tangga harus belajar Tata Boga, chef, atau perhotelan. Jurusan kuliah dimana harus belajar memasak untuk keluarga dengan kreatif supaya tidak bosan.

3. Seorang ibu rumah tangga harus belajar keguruan.
Ia harus menguasai ilmu yang diajarkan di sekolah dasar agar bisa mengajari anaknya bila menemui kesulitan dengan PR nya.

Kamis, 19 November 2015

RM Padang

Tahukah Anda bahwa karakter seseorang bisa diintip dari pilihan lauknya di RM Padang?

Simaklah analisa dari Uda Mato Gadang sbb ini….

-Rendang. Kamu orangnya suka main aman, mudah terbawa tren, dan sering menolong orang.

-Ayam Pop. Tidak suka hal yang rumit, cari pacar suka yang lebih muda, mengikuti tren yang sedang populer.

-Gulai Kepala Kakap. Selalu ingin yang terbaik, mempunyai jiwa leadership yg kuat, mempunyai standar tinggi.

-Gulai Otak. Mencintai keindahan, memuja kecerdasan, dalam hubungan cinta biasa jadi yang dominan.

-ikan Bakar. Multitasking, mudah memberi saran, tapi agak susah mendapat pasangan.

-Telur Ikan. Orangnya ngemong, pengetahuannya luas, sayang matanya suka jelalatan kalo lg jalan ama pacar.

Selasa, 17 November 2015

I S T R I D U A 100%

Dapet bc ini dr temen sebelah


"MATEMATIKA KEHIDUPAN"

Jika  
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Sama Dengan :

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26

Maka :

H+A+R+D+W+O+R+K (Kerja Keras) :
8+1+18+4+23+15+18+11 = 98%

K+N+O+W+L+E+D+G+E (Pengetahuan) :
11+14+15+23+12+5+4+7+5 = 96%

L+O+V+E (Cinta) :
12+15+22+5 = 54%

L+U+C+K (Keberuntungan) :
12+21+3+11 = 47%

Tidak ada yang membuatnya jadi 100%.
Lalu apa yang membuatnya jadi 100%..???
Apakah money..? NO..!!!

M+O+N+E+Y =
13+15+14+5+25 = 72%

Leadership..? NO..!!!
L+E+A+D+E+R+S+H+I+P =
12+5+1+4+5+18+19+8+9+16 = 97%

Ternyata yang bisa membuatnya menjadi 100% adalah :

I     S    T    R     I   D   U   A
9+19+20+18+9+4+21+1 = 100%

Maka beristri dua akan membuat hidup kita bisa berhasil mencapai nilai 100% !!!
๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bangga Jadi Anak Indonesia

Info penting!
Orang Jepang punya LINE
Korea punya KAKAOTALK
China punya WECHAT
Kanada punya BBM
Amerika punya WHATSAPP,  Indonesia ? cuma punya waktu untuk pakai itu semua !

Tapi sekarang telah hadir messenger buatan INDONESIA yaitu liteBIG Messenger, bisa ngehandle saat TYPO, bisa edit, hapus pesan. Available in playstore. Ayo dukung messenger buatan anak bangsa, sudah 50.000 users yang memakai. Tunggu apa lagi? Ayo jangan mau cuma punya waktu memakai messenger negara lain yang belum tentu pesan kita aman dan tidak di sadap mereka : )) #SupportOurLocalMessenger

Bangga jadi anak Indonesia

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.litebig.messenger

Itu kapasitas grupnya bisa 1000 users dan menguntungkan indonesia biar provider lokal ga bayar bandwidth data ke mereka. Ayo dukung gerakan indonesia baru :)

bantu BC karya anak bangsa yah ;-)

Jumat, 13 November 2015

Cerita Guru N Murid


Cerita guru n muridnya
Mukidi, temannya Samun ...

๐Ÿ˜ GAJAH :        
      
Pada suatu hari di sebuah kelas..

Guru : "Anak-anak, apa nama binatang yang dimulai dengan huruf G ?".
Dengan cepat Mukidi berdiri dan menjawab : "Gajah, bu guru !"

Guru :"Bagus, pertanyaan berikutnya. Apa nama binatang yang dimulai dengan huruf 'D' ?"

Semua murid diam, tapi Mukidi kembali berdiri dan menjawab :"Dua gajah, Bu Guru..."

Murid-murid tertawa, guru merasa kesal sama Mukidi

Guru :"Mukidi, kamu berdiri di pojok sana ! Ayo anak-anak kita lanjutkan. Pertanyaan berikut, binatang apa yang dimulai dengan huruf "M"?  

Semua murid diam.
Tapi lagi-lagi Mukidi menjawab dengan tenang : "Mungkin Gajah..."

Kamis, 12 November 2015

LAKI-LAKI CANTIK



Yang bikin wanita itu CANTIK adalah huruf C. Kalau tanpa huruf C ... jadi ANTIK ... simpan di museum aja....!!
๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜‚

Yang bikin LAKI-LAKI itu gagah adalah huruf L ... Kalau tanpa huruf L... pasti sudah AKI-AKI... tidak gagah lagi... alias peyot ...!!
๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜›๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜ก

Yang bikin BEBEK GORENG itu enak adalah
huruf B ... Kalau gak ada huruf B ... jadi .. EEK GORENG ...!!
๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜‚

Rabu, 11 November 2015

NASIB LELAKI

NASIB LELAKI

* Mandi lambat , bini marahhh...!!
* Bangun lambat, bini ngomell...!!
* Balik lambat, bini ngambek...!!
* Duit lambat, bini cemberut...!!
* Hanya........"keluar lambat" ajaa....yg bikin bini tersenyum... ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

* Bicara KERAS, bini marahh..!!
* Minum2an KERAS, bini marahh..!!
* Tak cukup BERAS, bini marahh...!!
* tapi kalo "BAWAHNYA KERAS" ....
Bini pasti tertawa KERAS ha..ha..ha..ha.. 

Selasa, 10 November 2015

MAKSUD LOH?!



Mengapa orang bule gampang banget belajar bahasa Indonesia.
Karena bahasa Indonesia lebih simple dibanding bahasa Inggris.

English:
"Would you please care to elaborate on that statement?"
Indonesian:
"MAKSUD LOH?!"

English:
"The meeting will start at 9:15 AM. Please be there 15 minutes beforehand."
Indonesian:
"Jgn Telat Yee!!!"

English:
"I definitely won't make it. You guys go and have fun without me."
Indonesian:
"Ntar gue nyusul"

English:
"your statement is already known by everybody else". Indonesian:
"BASI.. L0h "

Senin, 09 November 2015

PNS vs Pengemis



"Mari bercanda"
PNS vs Pengemis

PNS : Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak..?

Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq. 

PNS : Loh..? uangnya cuman buat makan bpk doank? Anak dan istri di rumah makan apa? 

Pengemis : Kayak org susah aja..! Td pgi sy sekeluarga abis ngerayain ultah anak sy yg kelima di Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri N anak saya barusan bbm sy, mereka lg makan di Pizza HUT tau! /:)

PNS sampai kebingungan dan barkata : Emank bpk ngemis 1 ะ‚ฦrฮ dapet brp..? 

Minggu, 08 November 2015

Intisari Kehidupan



Delapan kalimat di bawah ini, semuanya adalah intisari kehidupan:

1. Orang yang tidak tahu menghargai sesuatu, biarpun diberi gunung emas pun tidak akan bisa merasakan kebahagiaan.

2. Orang yang tidak bisa toleransi, seberapa banyak teman pun, akhirnya semua akan meninggalkannya.

3. Orang yang tidak tahu bersyukur, seberapa pintar pun, tidak akan sukses.

4. Orang yang tidak bisa bertindak nyata, seberapa cerdas pun tidak akan tercapai cita-cita nya.

5. Orang yang tidak bisa bekerjasama dengan orang lain, seberapa giat bekerja pun tidak akan mendapatkan hasil yang optimal.

⁠⁠⁠ISTRI BIJAKSANA



⁠⁠⁠ISTRI BIJAKSANA

Ada seorang pria, tidak lolos ujian masuk universitas, orang tuanya pun menikahkan ia dengan seorang wanita.

Setelah menikah, ia mengajar di sekolah dasar. Karena tidak punya pengalaman, maka belum satu minggu mengajar sudah dikeluarkan.

Setelah pulang ke rumah, sang istri menghapuskan air mata nya, menghiburnya dengan berkata: "Banyak ilmu di dalam otak, ada orang yang bisa menuangkannya, ada orang yang tidak bisa menuangkannya. Tidak perlu bersedih karena hal ini. mungkin ada pekerjaan yang lebih cocok untukmu sedang menantimu."

Kemudian, ia pergi bekerja keluar, juga dipecat oleh bosnya, karena gerakannya yang lambat.

ANJING PEMBURU



KELINCI CACAT DAN ANJING PEMBURU.

Suatu hari di hutan si kelinci sedang mencari makan untuk anaknya, dengan salah satu kaki patahnya. Tampak dari jauh terlihat seorang majikan dengan anjing pemburu.

Sang majikan menyuruh anjing pemburunya untuk menangkap si kelinci cacat itu dan memberinya makanan favoritnya jika si anjing berhasil menangkapnya, lalu si anjing mengejar si kelinci cacat itu,… dengan rasa terkejut si kelinci berlari tertatih-tatih, lalu si kelinci mengeluarkan segenap kekuatannya dan di luar kenyataan si kelinci berlari sangat cepat dengan kaki bedarah-darah dan sampai akhirnya si anjing pemburu itu gagal menangkapnya.

Sabtu, 07 November 2015

Canda Dari Minang



Canda Malam Hari Dari Minang.

UPIK : "Sebesar apo, cinto Uda ka Upik...?"

Damat : "Uda amat mancintai Upik, indak bisa Uda mangutarakannyo."

UPIK : "Katakanlah, Da."

Damat :"Ibaratnyo Uda iko handpone, Upik lah simcard nyo. Hp tanpa simcard tak biso apo apo. Bisa dikato....matilaaaah. Tanpo Upik indak ado artinyo hidup Uda sayang..."

UPIK : " Aaaww, romantis bana Uda, tarnyato ".

Jumat, 06 November 2015

TIPS PAGI



TIPS PAGI

๐ŸŒณ๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“
SEBATANG POHON DAPAT MEMBUAT JUTAAN BATANG KOREK API,

๐Ÿ“๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐ŸŒณ๐ŸŒณ๐ŸŒณ๐ŸŒณ๐ŸŒณ๐ŸŒณ๐Ÿ€Š
TAPI SATU BATANG KOREK API JUGA DAPAT MEMBAKAR JUTAAN POHON.

๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ✅✅✅✅✅
JADI, SATU FIKIRAN NEGATIF DAPAT MEMBAKAR SEMUA FIKIRAN POSITIF.

๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ’ญ๐Ÿ’ญ๐Ÿ’ญ
KOREK API MEMPUNYAI KEPALA, TETAPI TIDAK PUNYA OTAK,

๐Ÿ“๐Ÿ”ฅ๐Ÿ“๐Ÿ”ฅ๐Ÿ“๐Ÿ”ฅ๐Ÿ“๐Ÿ”ฅ
OLEH KARENA ITU SETIAP KALI ADA GESEKAN KECIL, SANG KOREK API TERUS TERBAKAR.

๐Ÿ™‡๐Ÿ™‡๐Ÿ™‡๐Ÿ’ฌ๐Ÿ’ฌ๐Ÿ’ฌ
KITA JUGA MEMPUNYAI KEPALA, DAN JUGA OTAK,

Kamis, 05 November 2015

MINUM AIR



๐ŸธMinum Air Sebelum Tidur.
"Sekitar 90% dari serangan jantung terjadi pada awal pagi dan itu bisa dikurangi dengan minum air sebelum pergi tidur di malam hari ".

๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ
Kita Tahu Air penting tetapi tidak pernah tahu tentang waktu2 khusus harus meminumnya .. !!

๐Ÿ’ฆ MINUM AIR PADA WAKTU YG TEPAT DAPAT MEMAKSIMALKAN EFECTIVITASNYA PADA TUBUH MANUSIA.
 
1 Segelas Air setelah bangun tidur membantu mengaktifkan organ tubuh bagian dalam.

2  Segelas Air 30 Menit sebelum makan membantu pencernaan.

PERLU ANDA KETAHUI !!



SESUATU YANG
MUNGKIN PERLU ANDA KETAHUI !!

๐Ÿœ  Masalah Semut,
Semut membenci Mentimun.
"Letakkan kulit ketimun dekat tempat di mana mereka berada atau lubang semut".

 ๐ŸŽ† Untuk membuat Cermin Bersinar,  
"Bersihkan dengan Sprite".

๐Ÿ‘— Untuk menghapus permen karet dari Pakaian,
"Simpan Kain di Freezer selama Satu Jam ".

Selasa, 03 November 2015

INSPIRASI UNTUK PARA WANITA



๐Ÿ’๐Ÿ’Ž๐Ÿ’งINSPIRASI UNTUK PARA WANITA ๐Ÿ’ง๐Ÿ’Ž๐Ÿ’

๐Ÿ’Saat kau sudah menjadi istri, sesekali pandanglah wajah suamimu ketika ia terlelap.

๐Ÿ‘‰Itulah orang yang tiada hubungan darah dengan mu namun tetap terus berusaha mencintaimu, menyayangi dan melindungimu..

๐ŸšนSesekali saat suami pulang bekerja atau dari tempat usahanya, pandanglah wajahnya, cium tangannya.
Itulah tangan yang bekerja keras
mencari rizki untuk menafkahi dirimu
dan anak-anakmu.

INSPIRASI UNTUK PARA PRIA



INSPIRASI UNTUK PARA PRIA

Pandangan Wanita terhadap Pria sangat ditentukan umur wanita:
1. Wanita yg masih umur belia sangat mendambakan  pria tampan.
2. Wanita yg mulai dewasa sangat mendambakan Pria Cerdas.
3. Wanita yg mulai berumah tangga sangat mendambakan Pria Mapan.
4. Wanita yg sudah berumur sangat mendambakan Proa penyayang.

Mau Jadi Pria Sejati miliki ke empat empatnya ;

- Tampan
- Cerdas
- Mapan
- Penyayang.