Selasa, 26 Januari 2016

Kehebatan MEMBERI

Copas dari sebelah

« Kehebatan MEMBERI »

Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima, karena ada KEAJAIBAN dibalik "MEMBERI",
suatu rahasia yg hanya diketahui oleh orang-orang yg berjiwa besar.

Memberi itu MENYEHATKAN.
Dr. Allan Kuts mengadakan penelitian yg melibatkan 3.000 sukarelawan,mengambil kesimpulan,

"Memberi & menolong orang lain dapat mengurangi rasa sakit, mengurangi rasa stres, meningkatkan endorfin & meningkatkan kesehatan."

Prof. David Mc clelland juga menambahkan,

"Melakukan sesuatu yg positif terhadap orang lain akan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sebaliknya orang kikir cenderung terserang penyakit."

Mengapa demikian?

Karena orang kikir biasanya cinta uang, bila uangnya sedikit berkurang maka dia akan stress, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yg akan mengurangi kekebalan tubuh.

Memberi dapat

MEMPERPANJANG UMUR,
James Hous dalam risetnya menyimpulkan,

"Menolong orang lain secara sukarela meningkatkan kebugaran tubuh & angka harapan hidup."

Rockeffeler adalah orang kaya yg tidak bahagia & sulit tidur. Dokter memvonis hidupnya tidak akan lama. Lalu Rockeffeler memutuskan mengubah hidupnya untuk menolong kaum miskin.


Apa yg terjadi?
Kesehatannya membaik & berlawanan dgn perkiraan dokter. Ia hidup sampai umur 98 tahun, sebagai ahli filantropi & dermawan yg terkenal.

Pesan moral. Memberi m'datangkan kebahagiaan yg luar biasa.

Saat kita mengulurkan tangan untuk menolong sesama & berbagi dgn kehidupan mereka maka kita akan merasakan kebahagiaan yg m'dalam & hidup jauh lebih berarti.

Setiap orang yg suka memberi tidak pernah kekurangan. Dia akan membaikkan orang lain, dirinya sendiri & menyenangkan hati bathinnya

Jadilah insan yg suka MEMBERI TANPA PAMRIH. Maka hidup kita akan berlimpah berkat tak terhingga, kasih tak berkesudahan, kebahagiaan tak t'batas & sukacita sepanjang masa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar