Minggu, 11 Oktober 2015

PELAJARAN HIDUP



PELAJARAN HIDUP
Cerita berantai yg fatal:

 πŸ‚ 1. Sehabis pulang dari sawah kerbau rebahan di kandang dgn wajah cape dan nafas yg berat.. Datanglah seekor anjing. Kerbau lalu berucap : "Aah teman lama, saya sungguh cape dan besok ingin istirahat sehari dgn baik."

πŸ• 2. Anjing pergi dan ketemu kucing di sudut tembok, dan berkata : "Tadi saya ketemu kerbau dan dia besok ingin istirahat dulu...sudah sepantasnya...sebab boss kasih kerjaan terlalu berat.."

 πŸˆ 3. Kucing lalu cerita kepada kambing dan berkata : "Kerbau complaint boss kasih kerja terlalu banyak dan berat. Besok tidak mau kerja lagi."


🐐 4. Kambing ketemu ayam berucap : "Kerbau tidak senang bekerja untuk boss lagi, sebab mungkin ada boss lain yg lebih baik.."
πŸ“ 5. Ayam ketemu monyet dan berkata : "Kerbau tak akan kerja untuk bossnya dan ingin mencari kerja di tempat boss yg lain.."

πŸ’ 6. Saat makan malam monyet ketemu boss dan berkata : "Boss, si kerbau akhir-akhir ini telah berubah sifatnya dan ingin meninggalkan boss untuk kerja dgn boss lain..."

πŸ‘¨ 7. Mendengar ucapan monyet, boss lalu membunuh si kerbau karena dinilai telah berkhianat kepadanya.

*Ucapan asli Kerbau: SAYA SUNGGUH CAPE & BESOK INGIN ISTIRAHAT SEHARI DENGAN BAIK.
Lewat beberapa teman akhirnya ucapan tsb sampai kepada bos ybs &  telah berubah menjadi: "Si Kerbau akhir2 ini telah berubah sifatnya & ingin meninggalkan bos utk kerja dengan bos lain "😁.

Sangat baik untuk disimak....

1. Ada kalanya suatu ucapan harus stop / berhenti sampai telinga kita.xc

2. Jangan percaya begitu saja apa yg dikatakan orang lain walaupun itu orang terdekat kita. Kita check and recheck kebenarannya sebelum bertindak....

3. Kebiasaan meneruskan perkataan orang lain dengan kecenderungan menambahi/mengurangi bahkan menggantinya dengan anggapan/tafsiran/persepsi sendiri bisa berakibat fatal.
Happy Sunday....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar