Sabtu, 21 November 2015

Long life education

" IBU"

“Ibumu sarjana apa..??”
Ibuku "Sarjana Rumah Tangga".

Tak terbayang bukan, jika menjadi seorang ibu rumah tangga itu harus banyak belajar dan selalu belajar. 'Long life education'.
Hal ini kadang tidak terpikirkan.

1. Seorang ibu rumah tangga harus belajar Akuntansi, agar bisa mengurus pendapatan keluarga dan mengelolanya sedemikian rupa untuk kebutuhan, maupun tabungan, serta menata aspek pemasukan & pengeluaran yang seimbang.

2. Seorang ibu rumah tangga harus belajar Tata Boga, chef, atau perhotelan. Jurusan kuliah dimana harus belajar memasak untuk keluarga dengan kreatif supaya tidak bosan.

3. Seorang ibu rumah tangga harus belajar keguruan.
Ia harus menguasai ilmu yang diajarkan di sekolah dasar agar bisa mengajari anaknya bila menemui kesulitan dengan PR nya.

4. Seorang ibu rumah tangga harus belajar Agama, karena ibu lah yang  pertama kali mengenalkan sang anak pada penciptanya dan membangun akhlak yang luhur.

5. Seorang ibu rumah tangga harus belajar Ilmu Gizi, agar bisa menyiapkan makanan bergizi bagi keluarga, setiap hari.

6. Seorang ibu rumah tangga harus belajar Farmasi, agar dapat memberi pertolongan awal pada keluarga yang sakit.
Ia harus sedia obat-obatan yang biasanya manjur digunakan ketika darurat.

7. Seorang ibu rumah tangga harus belajar Keperawatan, karena beliaulah satu-satunya yang akan pertama kali merawat buah cintanya ketika terbaring sakit. Yang akan menyeka tubuhnya ketika tidak diperbolehkan mandi, mengganti kompres, atau mengukur suhu badan sang anak ketika sakit.
Seorang ibu rumah tangga adalah perawat yang handal.

8. Seorang ibu rumah tangga harus belajar ilmu Kesehatan, agar bisa menjaga kesehatan keluarganya, baik asupan makanan, kebersihan, sampai melindungi anggota keluarga dari gigitan nyamuk.

9. Seorang ibu rumah tangga harus belajar Psikologi, agar bisa berkomunikasi dengan baik menghadapi anak2 di setiap jenjang usia juga suami sebagai menjadi teman curhat terbaik.

Seandainya seorang ibu rumah tangga harus kuliah dulu mempersiapkan dirinya, butuh berapa lama..??
Bisa jadi lebih dari 9 jurusan diatas.

Luar biasa seorang ibu, dengan multi talentanya,  kesabarannya merawat,
mendidik & menemani anak2nya.

Sudah kah kita memberikan yang terbaik untuk ibu kita......

Seorang ibu bisa merawat 10 anak,  namun 10 anak belum tentu bisa merawat ibunya.

Terimakasih kasih untuk ibunda tercinta
dan renungan kita yang  masih memiliki ibu, cintailah dan kasihilah beliau senantiasa, buat yang sedang atau akan menjadi ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar